23 September 2019

Polisi Tangkap 318 Mahasiswa Terkait Rusuh di Jayapura


JAKARTA—Polisi mengamankan sebanyak 318 mahasiswa diamankan dalam kerusuhan di Jayapura, Papua. Para mahasiswa yang ditangkap diduga melakukan tindakan anarkis.

“318 diamankan mahasiswa yang diduga melakukan tindakan anarkis,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Ratusan mahasiswa itu saat masih diperiksa polisi. Polisi akan mengklasifikasi antara mahasiswa yang melakukan penganiayaan dan yang hanya ikut-ikutan.

“Sekarang dipilah siapa yang melakukan penganiayaan, kemudian siapa yang memprovokasi dan siapa yang ikut-ikutan sekarang dimintai keterangan,” ujarnya.

Dedi mengatakan situasi saat ini sudah berangsur kondusif. Polisi mengimbau masyarakat tidak terpancing hoax.

“Saat ini berangsur kondusif. Masyarakat diimbau jangan percaya berita hoax yang membuat situasi panas dan terjadi kerusuhan,” ujarnya.

Sebelumnya, 3 mahasiswa tewas dalam kerusuhan di Expo Waena, Jayapura, Papua. Tiga mahasiswa tewas, satu prajurit TNI gugur, dan 6 anggota Brimob terluka.

“Dugaan (karena) peluru karet, tapi harus diautopsi dulu. Tim DVI masih melakukan pengecekan identitasnya. Penyebab masih didalami tim DVI,” ujar Dedi.***DTK

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*