23 September 2019

Moeldoko : Ada Pihak yang ingin Jegal Pelantikan Jokowi


JAKARTA—KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan, ada pihak tertentu yang berupaya menjegal pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang. Menurutnya, ada pihak yang berharap situasi politik dan keamanan terus memanas hingga pelantikan.

“Ada yang mengharapkan seperti itu (menjegal pelantikan),” kata Moeldoko tanpa menjelaskan rinci pihak yang dimaksud, Senin (23/9)

Moeldoko menjelaskan, Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah menteri, Panglima TNI dan Kapolri tadi pagi untuk membahas situasi keamanan.

Moeldoko menjelaskan, dalam rapat itu dibahas upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif. “Ya relatively bahwa situasi ya memang ada prioritas-prioritasnya. Setidaknya sampai pelantikan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Jokowi, kata Moeldoko juga meminta kepada aparat yang mengawal demo mahasiswa di sejumlah wilayah hari ini. Jokowi ingin aparat tak bertindak represif kepada mahasiswa yang memprotes sejumlah Rancangan Undang-undang.

“Tadi sudah (diinstruksikan), kebetulan ada Kapolda dan Pangdam Jaya, semuanya diperintahkan untuk melakukan langkah langkah yang proporsional,” kata Moeldoko.***MIOL

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*