20 April 2019

Lawan MU, Everton Berusaha Keras untuk Menang


PEMAIN belakang Everton FC Lucas Digne mengatakan timnya dapat melanjutkan tren positif dengan menciptakan benteng kuat Goodison Park seperti saat mengalahkan Arsenal 1-0. Kemenangan itu diraih di kandang dan bisa diulangi kala menjamu Manchester United, Minggu (21/4).

Skuad Marco Silva ini tengah berada dalam kondisi baik seperti dua pekan lalu saat menjungkirkan The Gunners kemudian West Ham dan Chelsea dengan masing-masing 2 gol tanpa balas. Tapi, kala melakoni laga away, The Toffees kalah oleh Fulham 0-2.

Digne menegaskan Everton harus berusaha keras untuk menang melawan United.

“Pertandingan terakhir di Goodison, melawan Arsenal, sangat bagus untuk kami dan para penggemar,” kata Digne kepada dilansir dari EvertonTV, Sabtu (20/4).

Menurut dia, suasana timnya masih bisa dikatakan luar biasa untuk beberapa pertandingan terakhir. Everton menang 3 kali dalam 5 laga terbarunya. Hal yang jarang dirasakan pasukan Marco Silva termasuk pada awal musim.

“Pada awal musim, kami banyak berbicara tentang suasana Goodison, karena kami memiliki banyak pemain baru dan kami terkejut sehingga kurang bagus dalam membangun awal musim. Tapi Goodison Park sudah menjadi lebih baik untuk menjadikan tempat ini ditakuti oleh tim tamu,” jelasnya.

Digne bergabung dengan Everton dari Barcelona musim panas lalu dan telah menjalani 29 laga setelah menandai debut penuhnya melawan Huddersfield Town pada bulan September tahun lalu.

Pemain berusia 25 tahun ini mengirim 245 umpan silang pada musim ini atau yang terbanyak di antara pemain lain dan membuat 52 peluang atau yang terbanyak dibuat oleh seorang pemain belakang.

Dia telah melakukan 62 tekel, 55 interceptions dan 80 clearance, juga memenangkan 82 duel udara. Maka Digne melihat kunjungan United akhir pekan ini sebagai kesempatan lain untuk menguji dirinya terhadap beberapa penyerang kelas wahid milik United.***miol

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*