12 April 2019

Eksponen Perempuan Muhammadiyah Dukung Jokowi – Ma’ruf


SEJUMLAH eksponen perempuan Muhammadiyah yang tergabung dalam Perempuan Matahari menyatakan penegasan dukungannya terhadap pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Pada acara tersebut juga diserukan ajakan kepada seluruh perempuan Muhammadiyah agar ikut serta memutihkan TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang, serta turut menangkal peredaran hoaks.

Menurut Koordinator acara konsolidasi Perempuan Muhammadiyah, Adinda Saidah, acara yang difasilitasi oleh Jaringan Matahari dan Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para perempuan Muhammadiyah seluruh Indonesia untuk memenangkan Jokowi.

“Ibu-ibu dan perempuan Muhammadiyah itu tidak bertipe emak-emak berisik, mereka cenderung diam dalam mengekspresikan pendapatnya. Namun, mereka merupakan kekuatan besar untuk memenangkan Jokowi jika diaktivasi dan dibangkitkan”, terang Adinda dalam acara konsolidasi Perempuan Matahari di Koffee Konco, Epicentrum Walk, Jakarta pada Jumat (12/4/2019).

Bersamaan dengan itu, Pembina Relawan Jaringan Matahari, Bagus Suksmo Djati yang turut hadir dalam acara tersebut menyambut baik atas kebangkitan eksponen perempuan Muhammadiyah untuk turut mendukung dan memenangkan Jokowi. Baginya, perempuan selaku ibu-ibu adalah kunci dalam mengkonsolidasikan anggota keluarga.

“Ibu-ibu dan perempuan Muhammadiyah adalah kunci pemenangan Jokowi di segmen Muhammadiyah. Ibu-ibu akan menkonsolidasi keluarganya untuk datang ke TPS dan memilih Jokowi”, ungkap Bagus.

Sedangkan menurut Koordinator Nasional Jaringan Matahari, Sutia Budi secara lebih luas, perempuan juga memiliki peran dalam membangun bangsa. Untuk itu, perempuan harus memiliki optimisme seperti yang digaungkan oleh Jokowi karena baik buruknya generasi ditentukan oleh para perempuan.

“Maka perempuan sebagai garda depan untuk pembangunan bangsa harus selalu tercerahkan, harus selalu optimis, dan pimpinan kita Pak Jokowi kan mengajarkan optimisme bukan pesimisme,” terang Sutia.***miol

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe to our Channel