10 April 2019

Pemeran “Uje” Ungkap Pengalaman Over Dosis hingga Bertemu Malaikat Izrail


JAKARTA—Menjelang bulan suci Ramadan, pemeran Ustadz Jefri Al Bukhori dalam film Hijrah Cinta yaitu Alfie Alfandy mendapatkan sebuah kesempatan istimewa. Ya, ia berkesempatan memberi nasihat kepada para mualaf di Puncak, Bogor.

Berkecimpung di dunia entertainement, Alfie mengungkapkan sebuah pengalaman yang mengejutkan. Rupanya, ia pernah mengalami over dosis akibat penyalahgunaan obat-obat terlarang atau narkotika.

“Saya pernah sempat over dosis dan melihat bayangan malaikat Izrail di hadapan saya. Keadaan saya saat itu tidak menggerakkan tubuh sama sekali, kecuali menggoyangkan jari telunjuk saya,” ungkap Alfie di depan para mualaf.

Namun, ia rupanya masih diberi kesempatan untuk melanjutkan kehidupannya dan memperbaiki kehidupannya.

“Alhamdulillah Allah memberikan saya hidayah waktu untuk bertaubat,” lanjutnya.

Ia pun mendapatkan peran sebagai seorang ustadz sekaliber Jefri al Buchori. Alfie mengaku sangat mendalami perannya tersebut. Bahkan, sebagai seorang muslim, Alfie mengaku merasa iri dengan para mualaf yang baru masuk agama Islam.

“Terus terang saya iri dengan para mualaf, karena seringkali teman-teman mualaf justru lebih bersemangat dalam mencari ilmu dan memperdalam Islam dibanding saya yang Islam sejak kecil,” ujar Alfie.

Acara tersebut juga diikuti oleh 100 mualaf binaan Masjid Lautze, Yayasan Haji Karim Oei, ini juga menghadirkan pembicara-pembicara lain, yaitu Guru Besar dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dr KH Amin Suma, penulis dan pelatih shalat khusyu’ Ustadz Abu Sangkan, serta mualaf dan mantan rapper Thufail Al-Ghifari.***okz

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*