7 April 2019

Menhub Ancam Intervensi Harga Tiket Pesawat


MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi mengultimatum mengevaluasi tarif tiket penerbangan dalam seminggu ke depan. Apabila masih tidak ditemukan tarif yang bervariasi, dia mengancam akan mengintervensi terhadap penetapan harga tiket maskapai.

“Pemerintah akan memberlakukan ketentuan yang berkaitan dengan sub-class. Jadi kita terpaksa meregulasi,” kata Budi Karya di Jakarta Utara, Minggu (7/4/2019).

Menurut Budi, pemerintah tidak ingin selalu mengintervensi terkait masalah harga tiket penerbangan, karena itu saat ini pihaknya memberikan kebebasan pada maskapai untuk menetapkan tarif tiket pesawat. Namun jika perusahaan tidak mengikuti apa yang telah didiskusikan sebelumnya, pemerintah terpaksa mengambil tindakan.

Budi menilai, kenaikan tarif tiket pesawat yang belakangan terjadi dipicu dengan persaingan antarmaskapai, keinginan untuk mendapat keuntungan, bertahan dari masalah korporasi, dan masih banyak lagi.

“Tapi kita sepakat untuk memberikan suatu ruang-ruang harga yang memungkinkan untuk masyarakat banyak, tanpa membuat korporasi berat,” tandasnya.***miol

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*