5 April 2019

Barisan Ormas Pemuda Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf


KETUA Umum Relawan Pemuda Pancasila Ilyas Abdullah menyatakan jajarannya siap bekerja untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Kami mendukung dan siap bekerja keras menghantarkan Ir. H. Joko Widodo-H. Ma’ruf Amin menjalankan amanat pemerintahan di periode selanjutnya,” kata Ilyas melalui keterangan tertulisnya, Jumat (5/4/2019).

Ilyas mengatakan Relawan Pemuda Pancasila adalah unsur dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila di DKI Jakarta. Secara organisasi, kata Ilyas, Ormas Pemuda Pancasila di bawah kepemimpinan Japto S. Soerjosoemarno telah menyatakan netral dalam Pilpres 2019.

Namun, para anggotanya secara individu memiliki hak pilih dan bergabung dalam Relawan Pemuda Pancasila mendukung Jokowi-Ma’ruf. “Fakta di lapangan, mayoritas mendukung Jokowi-Ma’ruf,” kata Ilyas.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Luthfi Hakim. Ia mengatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan calon nomor urut 01.

Luthfi menambahkan FBR sebagai ormas kedaerahan akan menjadi pemilih yang rasional dan obyektif dengan mempertimbangkan rekam jejak Jokowi yang dinilai peduli dengan masyarakat Betawi. Dukungan juga diberikan untuk melawan maraknya hoaks dan fitnah di tahun politik sekarang ini.

Sekjen Alumni Pesantren Dendy Zuhairil Finsa mengatakan pihaknya menjatuhkan pilihan kepada Jokowi-Ma’ruf, lantaran melihat keduanya mewakili suara santri.

“Calon Presiden nomor urut 01 yang kami nilai mampu mewakili suara dari kalangan pesantren. Pasangan capres-cawapres yang ada kiainya ya hanya pasangan 01,” kata Dendy.***miol

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe to our Channel