27 Maret 2019

Pemko Medan Bekali 150 ASN Yang Akan Jalani Purna Tugas


MEDAN—Sebanyak 150 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemko Medan mengikuti pembekalan Purna Tugas. Adapun tujuan diadakannya acara ini guna memberikan pemahaman bagi ASN bahwa Purna Tugas merupakan proses yang tidak perlu ditakuti karena semua ASN akan mengalami proses ini nantinya.

Acara yang dibuka Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Umum (Asmum) Rendward Parapat ini diselenggarakan di Hotel Grand Antares Jalan SM Raja, Rabu (27/3/2019).

Dalam sambutannya, Asmum menyampaikan bahwa betapa pentingnya pembekalan ini dilaksanakan karena usia pensiun merupakan satu hal alamiah dan semua PNS/ASN pasti mengalaminya, sehingga tidak perlu dirisaukan tetapi sebaliknya harus diterima dan disambut dengan semangat baru.

“Saya memandang begitu pentingnya pembekalan ini dilakukan karena usia pensiun merupakan suatu hal alamiah dan tentunya para ASN/PNS akan mengalami hal tersebut suatu saat, jadi kita semua tidak perlu khawatir tetapi kita bagaimana kita harus siap menghadapi kondisi teraebut,” ucapnya.

Selanjutnya Renward mengatakan bahwa dalam hal ini dirinya memahami kepada ASN/PNS nantinya akan merasakan berbagai hal ketika pensiun nanti, diantaranya berkurangnya pendapatan, hilangnya rutinitas pekerjaan dan tidak adanya kewenangan bagi PNS yang memiliki jabatan.

“Jika hal itu sudah disadari sejak dini, masa pensiun merupakan sebuah kesenangan bahkan mungkin yang ditunggu-tunggu oleh PNS, karena lepas dari rutinitas sehari-hari dan mereka akan dapat meluangkan waktu lebih lama berkumpul dengan keluarga,” kata Renward.

Renward juga berpesan kepada ASN/PNS yang akan memasuki masa pensiun, hendaknya tidak perlu ragu apalagi putus asa dalam menghadapi kondisi tersebut, tetapi sebaliknya harus memiliki semangat baru untuk menatap masa depan lebih baik saat memasuki masa tua.

“Kepada ASN/PSN yang akan pensiun nanti tidak usah ragu ataupun putus asa dalam menghadapi persoalan tersebut tetapi harus memiliki semangat baru untuk menghadapi masa tua,” pesan Renward.***put

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*