21 Maret 2019

Inggris Dorong Investornya Berinvestasi di Medan


MEDAN—Pemerintah Inggris menyatakan tengah mendorong para pengusaha atau investor untuk berinvestasi di Kota Medan. Sebab, kota Medan menjadi salah satu kota di Indonesia yang terus berkembang dan memiliki potensi besar di berbagai sektor untuk dikerjasamakan. Oleh karenanya, pemerintah Inggris akan segera mempercepat hubungan kerja sama dengan Pemko Medan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia Rob Fenn ketika diterima Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH di Balai Kota, Kamis (21/3/2019). Dalam kunjungan tersebut, Rob Fenn mengaku senang berkunjung ke Kota Medan sekaligus dapat melihat progress pembangunan infrastruktur yang tengah berjalan.

Dikatakan Rob Fenn, pemerintah Inggris telah memiliki kerjasama dengan pemerintah Indonesia dibidang pendidikan. Salah satu bentuk kerjasama tersebut telah terjalin dengan Universitas Sumatra Utara (USU) lewat program riset yang dilakukan dosen USU dengan para peneliti di Inggris terkait budidaya mangrove.

‘Selain jalinan kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Inggris, kami juga ingin punya kerjasama langsung dengan pemerintah Kota Medan. Dengan begitu kami dapat memiliki peran untuk ikut serta membangun dan menjadikan Kota Medan menjadi sebuah kota yang semakin maju dan berkembang serta hubungan baik antar kedua belah pihak dapat terus terjalin,’’ kata Rob Fenn.

Kepada Wali Kota, Rob Fenn juga meminta dukungan Pemko Medan agar mensosialisasikan pentingnya mempelajari dan menguasai Bahasa Inggris. Selain itu, dalam waktu dekat pemerintah Inggris akan menggelar perayaan 70 tahun hubungan diplomatik dengan pemerintah Indonesia. ‘’Semoga hubungan bilateral yang sudah terjalin lama ini dapat dipertahankan sekaligus memberi manfaat bagi kedua negara,’’ ungkapnya.***put

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*