13 Maret 2019

Prancis Siap Dukung Percepatan Pembangunan di Medan


MEDAN—Investor Prancis menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Kota Medan. Sebab, banyak potensi yang dimiliki ibukota Provinsi Sumatra Utara untuk dikembangkan dan dikerjasamakan, terutama menyangkut sarana dan prasarana. Oleh karenanya Prancis menyatakan siap membuka pintu kerjasama dengan Pemko Medan.

Demikian disampaikan Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet ketika diterima Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi di Balai Kota Medan, Rabu (13/3/2019). Dalam kunjungan tersebut, Jean Charles sengaja membawa delegasi dari bidang pelayanan ekonomi dan perusahaan.

Kepada Wali Kota, Jean Charles mengatakan, pemerintah Prancis sangat tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Pemko Medan. Dia melihat banyak sekali potensi yang bisa dikerjasamakan sehingga menguntungkan kedua belah pihak. Oleh karenanya pria yang menguasai tiga bahasa (Inggris, Rusia dan Hungaria) itu berharap agar Wali Kota dapat memaparkan proyek apa saja yang akan dilaksanakan Pemko Medan sehingga dapat dikerjasamakan.

“Kami sangat mengharapkan kepada Bapak Wali Kota untuk memaparkan proyek-proyek apa saja yang akan dilaksanakan Pemko Medan dan bisa dikerjasamakan dengan pemerintah Prancis. Kami siap membantu untuk mewujudkannya. Itu sebabnya dalam kunjungan ini, saya sengaja membawa delegasi dari bidang pelayanan ekonomi dan perusahaan,” kata Jean Charles.

Selain menawarkan kerjasama, Jean Charles juga minta dukungan Wali Kota agar membantu mengebangkan Lembaga Bahasa Prancis yang ada di Kota Medan. Dengan dukungan yang diberikan tersebut, Duta Berkuasa Penuh Kelas Satu itu berharap agar banyak warga Medan yang belajar bahasa Prancis.

Wali Kota sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Dubes Parncis tersebut. Kedatangan itu dinilainya merupakan momen yang sangat baik dan positif bagi Pemko Medan, terutama guna mendukung percepatan pembangunan yang tengah dilakukan Pemko Medan beserta seluruh jajaran.

Dalam rangka percepatan pembangunan, jelas Wali Kota, selain fokus pembangunan industri, Pemko Medan juga tengah fokus untuk perencanaan pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT). Dikatakan Wali Kota, pembangunan proyek yang akan digunakan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di Kota Medan itu telah mendapat prioritas dari Pemerintah Pusat untuk dilaksanakan.***put

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*