9 Maret 2019

Jokowi ke Milenial: Jangan Main HP Saat Berkendara!

Sabtu, 9 Maret 2019


PALEMBANG—Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pentingnya keselamatan dalam lalu lintas kepasa generasi milenial. Para milenial diminta tidak bermain ponsel ketika berkendara.

“Jangan main HP saat berkendara. Jangan telepon-teleponan, berbahaya sekali. Siapa yang berkendara main HP? Maju sini. Waktu berkendara tidak boleh main HP. Naik mobil pun juga,” ujar Jokowi dalam acara South Sumatera Millennial Road Safety Festival di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Standar dalam berkendara lainnya juga diingatkan Jokowi seperti menggunakan helm, membawa SIM dan STNK, serta kendaraan harus laik jalan seperti memakai spion dan kondisi lampu menyala.

“Saya ulangi, untuk keamanan pakai helm. Kedua, pakai sarung tangan, lalu sepatu. Jangan pakai sendal. Lalu biar nggak masuk angin pakai jaket. Itu kecelakaan juga akan proteksi kita,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengajak 2 milenial, Henri dan Joni berdialog mengenai keselamatan berkendara. Di akhir acara, Jokowi bersama Kakorlantas Irjen Refdi Andri, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menekan bel secara simbolis sebagai tanda deklarasi keselamatan berlalu-lintas.

Sebelum menghadiri acara ini, Jokowi sempat bertemu masyarakat di Jembatan Ampera yang tidak jauh dari Benteng Kuto Besak. Masyarakat membentangkan kain khas Sumatera Selatan sepanjang jembatan.***dtk

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*