8 Maret 2019

Dua Anak yang Terlibat Prostitusi Online Kabur Dari Rumah Aman

Jumat, 8 Maret 2019


BLITAR—Dua anak yang terlibat prostitusi online di Blitar kabur dari rumah aman. Mereka diduga melarikan diri melewati jendela pada Kamis (7/3) dini hari saat petugas keamanan tertidur.

Bagian Hukum P2TP2A Pemkab Blitar Yulis Hastuti mengaku kaget. Karena jika dilihat usianya yang masih anak-anak, tindakan kabur dari rumah aman dinilainya sangat nekat.

“Mereka itu lho masih anak-anak. Kami gak mengira mereka bakal bertindak nekat begitu. Padahal selama dititipkan di sini, komunikasi dengan para konselor lancar. Kami juga menyiapkan segala kebutuhan pribadi mereka selama disini,” kata Yulis dikonfirmasi detikcom, Jumat (8/3/2019).

Menurut Yulis, kedua anak itu dititipkan Polres Blitar usai di BAP pada Selasa (5/3/2019) sekitar pukul 17.15 wib. Oleh pihak P2TP2A, keduanya dibawa ke rumah aman selama proses penyelidikan berlangsung.

“Sejak Selasa itu, kami langsung koordinasi dengan P2TP2A dan Dinsos Kediri. Karena mereka kan warga sana. Nah rencananya, hari ini pukul 10.00 wib, mereka akan dijemput Dinsos Kediri untuk dipulangkan ke orang tuanya. Hlaahh…malah keburu kabur,” kata Yulis.

Yulis mengaku mendapat laporan dari petugas keamanan pada Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 03.00 dini hari. Petugas mendapati kamar yang dipakai kedua anak itu tidur telah kosong. Jendela dalam keadaan terbuka. Padahal, pintu kamar dan pintu utama menuju keluar ruangan dalam posisi terkunci dari luar.

“Kemungkinan mereka memanjat tower air lalu meloncat keluar area rumah aman. Tapi saat dititipkan di sini, kami sudah menyampaikan kemungkinan kabur itu ke pihak polisi. Karena penanganan pada anak sangat berbeda dengan orang dewasa,” tandasnya.

P2TP2A juga mengaku belum tahu pasti identitas dan domisili kedua anak itu. Karena saat sesi konseling, begitu mengarah pertanyaan tentang latar belakang kehidupan mereka, jawabannya berubah-ubah. P2TP2A Pemkab Blitar juga telah memberitahukan kaburnya dua anak ini. Baik ke pihak kepolisian maupun Dinsos Kediri.***dtk

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe to our Channel