5 Maret 2019

Indonesia Bidik Satu Medali Emas di All England

Selasa, 5 Maret 2019


PP PBSI mematok target satu gelar juara dari All England 2019. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Susy Susanti mengaku, telah memberikan pesan khusus kepada 33 pebulutangkis Indonesia yang dikirim ke turnamen tersebut.

“Oleh karena itu, target satu gelar harus bisa dicapai,” terangnya dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Selasa (5/3/2019). Dalam kejuaraan tersebut, Susy berharap, agar para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik.

Dia juga meminta agar pemain menerapkan strategi yang sudah diasah selama latihan. “Sebenarnya, tidak ada bekal khusus untuk pemain yang tampil di All England. Sama saja. Intinya, setiap atlet yang bertanding harus menyiapkan diri sebaik-baiknya, kondisi fisik, kondisi badan, hingga nanti tinggal menerapkan strategi di sana,” imbuh Susy.

Indonesia mengirimkan pemain-pemain top level dunia ke turnamen berhadiah satu juta dolar Amerika Serikat yang berlangsung dari 6 Maret hingga 10 Maret itu. Di antaranya adalah peraih dua gelar juara ganda putra pada tahun 2017 dan 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ganda putra terbaik di dunia itu membidik gelar hat-trick dan sejauh ini tercatat baru ada satu gelar hat-trick All England dari Indonesia yaitu dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada 2012, 2013 dan 2014.***miol

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*