28 Februari 2019

Wagub Ingatkan Mahasiswa Soal Tahun Politik

Kamis, 28 Februari 2019


MEDAN—Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan mahasiswa agar menjaga nilai idealisme dan tidak terpengaruh hal negatif, terutama di tahun politik saat ini.

Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PW KAMMI) Sumut di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (28/2/2019).

Menurut Wagub, mahasiswa sebagai generasi muda yang bakal membawa tongkat estafet kepemimpinan negeri ini, harus berani berkata dan menyampaikan hal yang benar. Bagaimana seorang insan akademik, bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan, khususnya di Sumut, melalui peran serta kepemudaan sehingga dapat dirasakan keberadaannya di masyarakat.

“Generasi muda terutama mahasiswa harus punya semangat mengatakan yang benar, berani berkata benar dan punya idelisme. Berbicara apa adanya, tanpa ada kepentingan (pragmatis) tertentu. Karena bagi kami, peran pemuda ini sangat baik bagi pembangunan kita,” ujar Wagub.

Sementara bicara tahun politik, Wagub juga mengingatkan mahasiswa agar tetap menjaga suasana masyarakat yang kondusif. Mengingat saat ini adalah momentum tahun politik, akan ada pesta demokrasi serentak, yakni pemilihan Presiden-Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, pada 17 April 2019.***wasgo

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*