25 Februari 2019

Gubsu Ajak Masyarakat Didik Generasi Muda Jadi Ulama

Senin, 25 Februari 2019


MEDAN—Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengajak masyarakat agar mendidik generasi muda menjadi ulama. Karena kehadiran ulama sangat dibutuhkan umat sebagai teladan dan tempat bertanya.

“Mari bersama-sama kita kader anak-anak kita untuk jadi ulama,” kata Gubsu Edy Rahmayadi usai menghadiri sholat subuh berjamaah dan pengajian di masjid Al Hidayah, Perumahan Menteng Indah, Kecamatan Medan Denai, Medan, Minggu (24/2/2019).

Ulama, kata Gubsu, merupakan referensi berjalan bagi seluruh umat. Selain itu ulama juga merupakan tempat bagi pemimpin untuk bertanya. Jika ulama tidak ada, kemana lagi pemimpin akan bertanya benar salahnya tindakan yang dilakukannya. “Oleh sebab itu, ulama harus diperbanyak,” ujarnya.

Gubsu juga mengapresiasi sholat subuh berjamaah yang dirangkai dengan pengajian di masjid Al Hidayah. Dikatakannya, subuh berjamaah bisa meningkatkan tali silaturahmi antar umat atau warga di sekitar masjid.

Karena itu, Gubsu meminta agar subuh berjamaah terus dipertahankan dan wajib dilakukan. “Kalau kita susah ketemu karena bekerja dari pagi hingga petang, di subuh berjamaah seperti ini, kita bisa sambil bersilaturahmi sebelum memulai pekerjaan,” katanya.

Kepada warga, Gubsu juga berpesan untuk menjaga ukhuwah antar sesama. Apapun alasannya, kebersamaan harus tetap dijaga. “Tolong jaga umat ini, semoga di surga nanti kita bersama-sama,” pesannya.

Senada dengan Gubsu, Ustadz Abdul Latif Khan mengatakan saat ini Sumatera Utara (Sumut) memang sedang kekurangan figur ulama. Untuk itu, perlu dilakukan pembibitan ulama pada generasi muda. Sumut perlu ulama di berbagai bidang, mulai dari tafsir hadits, fiqih dan lain sebagainya.***Wasgo

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*