25 Februari 2019

Garuda Muda Tantang Thailand di Final

Senin, 25 Februari 2019


TIMNAS U-22 Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF U-22 di Stadion Olimpiade, Kamboja, Selasa (26/2/2019) besok.

Di babak semifinal yang digelar kemarin, timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0, ­sedangkan Thailand mengalahkan Kamboja 5-3 melalui adu penalti.

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan saat ini targetnya bersama ‘Garuda Muda’ bergeser setelah mencapai dua target awalan di Piala AFF U-22.

“Target pertama kami lolos grup karena kami berada di Grup B yang sangat ketat. Kami bisa keluar walau awalnya tertatih-tatih,” kata Indra dalam jumpa pers purnalaga, tadi malam.

“Yang kedua kami ingin ­mencapai final dan itu juga tercapai. Sekarang kami ingin membawa Piala AFF U-22 ke Indonesia,” ujar dia ­menambahkan.

Indra menilai bahwa timnya memiliki ketimpangan waktu beris­tirahat hanya satu hari menyongsong laga semifinal, atau lebih pendek jika dibandingkan dengan Vietnam yang memiliki dua hari waktu istirahat.

“Namun, kami meres­pons permainan mereka dengan tepat,” kata mantan pelatih timnas U-19 itu.

“Walaupun secara keseluruhan kita bermain kurang maksimal, alhamdulillah dapat gol yang luar biasa,” ujar dia meneruskan.

Gelandang timnas U-22 Indonesia, Muhammad Luthfi Kamal, sukses memenuhi janjinya dan mengantar ‘Garuda Muda’ ke partai puncak.

Luthfi mencetak gol semata wayang dalam laga ini pada menit ke-70. Ia merobek gawang kiper Vietnam, Phan Van Bieu, dengan eksekusi tendangan bebas yang terukur dari jarak 17 meter.

Sehari sebelumnya, pesepak bola kelahiran Jakarta itu berjanji memberikan penampilan terbaiknya karena selalu menjadi pilihan utama pelatih Indra Sjafri.

Luthfi tidak pernah absen dalam setiap pertandingan di ajang Piala AFF U-22 2019.

Ia bahkan diprioritaskan oleh Indra jika dibandingkan dengan gelandang yang lebih sarat pengalaman seperti Hanif Sjahbandi.

Luthfi mengaku senang dapat menjadi kunci kemenangan bagi timnas U-22 Indonesia. Ia pun mempersembahkan golnya kepada masyarakat Indonesia dan secara khusus untuk kedua orangtuanya.

“Gol ini untuk masyarakat Indonesia, spesial buat orangtua. Hari ini kami sudah bekerja keras dan pantas menang,” ujarnya seusai pertandingan.***miol

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe to our Channel