20 Februari 2019

9 April Diusulkan Jadi Tanggal Debat Kelima


KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengusulkan debat kelima antar kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden pada 9 April 2019. Usulan tersebut nantinya akan dibahas bersama kedua tim kampanye.

“Debat kelima, KPU mengusulkan tanggal 9 April,” ujar Arief di Gedung KPU, Menteng, Jakarta, Rabu (20/2)

Praktis, hanya berjarak 8 hari menjelang pencoblosan pemilu pada 17 April mendatang. Namun mengenai lokasi debatnya, hingga kini KPU belum menentukan. Arief menambahkan, KPU memberi kesempatan bagi kedua tim kampanye 01 dan 02 untuk menyepakati usulan tersenut. Namun, keputusan akhir tetap berada ditangan KPU.

“Kami beri kesempatan (tim 01 dan 02) untuk berembuk. Kalau mereka bisa sepakat dengan tanggal, kami bisa sepakati tanggal yang diajukan. Kalau mereka tidak (sepakat), KPU yang putuskan. Kewenangan itu ada di KPU,” tegas Arief.

Debat kelima akan mempertemukan kembali dua pasangan capres-cawapres, yakni Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Adapun tema yang diangkat ialah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.***miol

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe to our Channel