13 Februari 2019

Wujudkan Wisata Air Kembali, Pemko Medan Poles Danau Griya Martubung


MEDAN—Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan HM Husni meninjau kawasan Danau Griya Martubung di Jalan Pancing, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (13/2/2019) pagi.

Peninjauan dilakukan dalam rangka melihat lokasi yang akan digunakan sebagai lokasi gotong royong massal dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh, Kamis (21/2/2019) mendatang.

Peninjauan ini dilakukan bersama Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Surianto, Camat Medan Labuhan Arrahman Pane, Kabag Humas Ridho Nasution serta Lurah Besar T Roby Chairi. Dikatakan Husni, peringatan Hari Sampah Nasional diperingati serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk Kota Medan, peringatan Hari Sampah Nasional kita tandai dengan gotong royong massal guna membersihkan kawasan Danau Griya Martubung. Selain seluruh jajaran DKP, pembersihan akan melibatkan TNI, OPD terkait, penggiat lingkungan serta jajaran kecamatan Medan Labuhan, termasuk personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU),” kata Husni.

Dipilihnya kawasan Danau Griya Martubung menjadi objek pembersihan, jelas Husni, karena kondisinya memprihatinkan. Selain banyak sampah, danau buatan itu kini sudah dipenuhi dengan enceng gondok dan semak belukar. Padahal dulunya sempat menjadi salah satu ikon wisata air yang ada di Medan bagian Utara dan sangat ramai dikunjungi warga.

‘’Setelah kawasan Danau Martubung kita bersihkan dari sampah, kita berencana akan membersihkan Danau Griya Martubung dari semak dan enceng gondok yang kini menutupi seluruh permukaan danau. Kita ingin mengembalikan Danau Griya Martubung menjadi ikon wsiata air. Kita juga akan menggandeng stakeholder yang ada di kawasan Medan bagian Utara melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR),” ungkapnya.***put

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*