26 Januari 2019

Besok, Garuda Kembali Mendarat di Bandara Internasional Silangit


MASKAPAI Garuda Indonesia kembali melakukan penerbangan Jakarta-Silangit tanggal 27 Januari 2019.

Bupati Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Nikson Nababan, Sabtu (26/1) pukul 10.00 WIB, mengatakan pesawat Garuga kembali melakukan penerbangan Jakarta-Silangit, pada tanggal 27 Januari esok.

Kembalinya penerbangan tersebut berdampak kepada marwah Badara Internasional Silangit tepatnya di Desa Parik Sabungan Kabupaten Tapanuli Utara.

“Kita harus mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah terkait dikembalikanya penerbangan pesawat Garuda di Bandara Internasional Silangit. Hal tersebut merupakan perhatian yang cukup besar terkait perkemabangan pengunjung Danau Toba yang berdampak kepada peningkatan perekonomian rakyat sekitarnya,” paparnya.

Diakuinya, Pesawat Garuda yang dikenal dengan pesawat plat merah tersebut merupakan pesawat kebanggan serta harga diri suatu bandara. Oleh sebab itu jika penerbangan pesawat Garuda dihentikan dari suatu bandara Internasional khususnya Silangit, tingkat kepercayaan masyarakat juga akan menurun.

Nikson menambahkan, ke depan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, akan bekerja keras membenahi dan mendukung aktivitas Bandara Silangit dengan berpedoman kepada azas kepentingan umum tepat sasaran dan tepat guna. Dengan demikian, perhatian serta anggaran yang dialokasikan daerah maupun Negara tidak sia-sia.

Kepala Desa Pariksabungan, Mangatur Tampubolon, Sabtu (26/1), mengatakan akan tetap mendukung perkembangan Bandara Internasional Silangit dengan catatan prorakyat.

Dirinya mengaku kehadiran Bandara Internasional Silangit berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat, serta pelonjakan pengunjung Danau Toba yang cukup siknifikan.

“Bandara Internaional Silangit merupakan pintu gerbang Danau Toba, sehingga perlu perhatian khusus serta kepedulian semua pihak dalam pengembanganya.

“Pembangunan yang dialokasikan oleh Pemerintah Pusat di Tapanuli Raya harus kita syukuri bahkan harus kita jaga bersama dengan sifat ramatamah sehingga para pengunjung memiliki rasa aman, nyaman ketika menginjakan kaki didaerah kita ini,” ujarnya mengakhiri.***miol

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe to our Channel