20 Januari 2019

Priska Melaju ke Babak Kedua Australia Terbuka Junior 2019


PETENIS Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (15) berhasil melaju ke babak kedua Australia Terbuka Junior 2019.

Pada laga debut di turnamen tenis bertajuk grand slam of Asia Pacific itu, Minggu (20/1), peringkat ke-44 dunia ini sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Yeon Woo Ku.

Priska menang atas penerima wild card itu melalui pertarungan rubber set dengan skor akhir 6-3 6-7(7) 6-4.

“Bersyukur akhirnya bisa menang pada penampilan pertama di ajang grand slam,” ucap Priska usai laga berdurasi dua jam tiga menit di lapangan no. 20 Melbourne Park.

“Saya masih beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan yang berangin sehingga banyak melakukan unforced error terutama di set kedua dan ketiga,” imbuhnya.

“Priska sebenarnya memiliki peluang menyudahi pertandingan lebih cepat di set kedua ketika telah unggul tie break 6-4. Namun justru lawan yang bermain sangat baik hingga mampu mengambil poin-poin penting dan menutup set dengan skor 9-7,” analisis pelatih Ryan Tanujoyo yang bersama Elbert Sie mendampingi anak didiknya selama di Australia.

“Begitu pula di set ketiga, Priska yang sudah unggul 5-2 kembali melakukan banyak kesalahan sendiri hingga lawan mampu mengejar hingga kedudukan 5-4. Beruntung Priska mampu segara menuntaskan pertandingan dengan skor 6-4,” lanjutnya.

Pada babak kedua, Priska akan melakoni tantangan lebih berat karena bakal berjibaku dengan unggulan keenam asal Amerika Serikat, Ma Lea.

Petenis yang bercokol posisi ke-19 dunia itu menyisihkan wakil Rusia, Elina Avanesyan 6-2 5-7 6-2. Pertandingan putaran 32 besar tunggal itu dijadwalkan berlangsung Selasa (22/1).

Senin (21/1), wakil Merah Putih ini hanya tampil di nomor ganda berpasangan dengan petenis asal China, Wei Sijia yang akan menghadapi unggulan kedua dari Thailand, Thasaporn Naklo/Mananchaya Sawangkaew.

“Kami sudah saling mengenal permainan masing-masing karena sering berlatih bersama seperti akhir tahun lalu di Bangkok. Doakan kami bisa membuat kejutan,” harap Priska.

“Secara keseluruhan, Priska belum tampil maksimal di babak pertama. Mudah-mudahan makin membaik pada babak berikutnya karena sudah lebih bisa beradaptasi dengan situasi di arena pertandingan, Melbourne Park” tandas pelatih Ryan Tanujoyo.***miol

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*