20 Januari 2019

Badai Tornado Menghantam Alabama


DAHSYATNYA tornado menghantam Alabama, negara bagian Amerika Serikat (AS), pada Sabtu (19/1) waktu setempat. Bencana yang menghancurkan sejumlah rumah dan membuat penduduk terjebak di ruang bawah tanah.

Dinas Cuaca Nasional mengonfirmasi angin tordano mendarat di Kota Wetumpka di Elmore County, sekitar 12 mil dari utara Montgomery.

Setidaknya tujuh rumah, departemen kepolisian dan gereja Presbiterian yang berusia lebih dari 100 tahun, hancur saat badai tordano mencapai kota tersebut. Letnan Phillip Hethcox bersama Departemen Pemadam Kebakaran Wetumpka mengatakan fasilitas penitipan di gereja Baptis juga rusak parah.

Setelah badai mereda, beberapa orang diselamatkan dari ruang bawah tanah dan tempat berlindung lainnya. Namun mereka tetap harus mendapat perawatan karena mengalami cedera.

“Luar biasa bahwa tidak ada yang terluka parah,” tukas Hetchox.

Lebih lanjut Hetchox mengungkapkan warga dapat segera berlindung karena sirine peringatan berbunyi sebelum tornado menghantam. Sebagian besar wilayah kota, termasuk daerah pusat, masih gelap gulita. Aliran listrik padam sejak badai melanda.***miol

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe to our Channel