9 Januari 2019

Timnas Masih Buka Lowongan


PELATIH tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri tidak akan memberikan garansi posisi kepada para pemain bintang. Hingga pemusatan latihan hari kedua pada Selasa (8/1) pagi, terdapat lima pemain yang absen.

Di antara mereka didominasi para pemain bintang, seperti Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani. Kendati demikian, ketidakhadiran ketiganya tak banyak dipermasalahkan Indra. Mantan pelatih Bali United itu menilai sudah mengenal secara detail gaya permainan ketiganya. “Saya tahu Saddil, saya tahu Egy, saya tahu Ezra. Saya tahu persis mereka. Tidak mungkin saya seleksi lagi. Tapi, belum juga

tentu masuk skuat. Saya akan mengamati mereka sama seperti yang di sini. Saya lebih baik mengambil sikap bahwa mereka preseason di klub masing-masing,” kata Indra selepas mendampingi timnya dalam latihan di Stadion Madya Senayan. Lebih lanjut, Indra mengaku PSSI terus berkomunikasi dengan klub untuk segera mendatangkan para pemain bersangkutan. Pelatih asal Minang itu juga membocorkan

pemain-pemain bidikannya untuk dipanggil pada sesi selanjutnya. Ia mengaku membidik sejumlah kiper, seperti Mochammad Dicky Indrayana milik Bali United dan Nadeo Agrawinata yang saat ini berseragam Borneo FC. Selain itu, Indra juga ingin untuk melihat kemampuan gelandang muda Roni Sugeng (PS Tira) serta Jayus Hariono (Arema FC). “Saya lagi memasukkan beberapa informasi dari rekan-rekan pelatih. Tapi, kita lihat nanti. Kalau memang ada yang terdegradasi dua, kita panggil dua. Jadi, sesuai jumlah yang terdegradasi nanti pemanggilannya,” imbuh Indra.

Hingga hari kedua pemusatan latihan, Indra mulai fokus untuk melakukan pengamatan detail akan kondisi nonteknis pemainnya. Indra mengaku timnya telah mulai melakukan sejumlah tes untuk mengukur kemampuan pemainnya. Tes tersebut seperti tes kesehatan, psikotes, hingga tes inteligensi.

Pada kesempatan yang sama, bek timnas Indonesia U-22 Nurhidayat mengaku akan menjalani tes di Eropa dalam waktu dekat. Namun, Nurhidayat menyebut masih menanti keputusan Indra sebelum pergi.

“Lihat nanti. Kalau saya tergantung coach Indra baiknya bagaimana. Intinya nanti dia (agen) bicara ke coach, terus agen itu juga yang akan bicara ke manajer klub,” kata Nurhidayat.

Indra yang ditanyai soal kemungkinan ditinggal Nurhidayat memberikan isyarat untuk tidak memberikan izin.

“Kalau hanya trial, ngapain? Tapi, kalau memang berminat, tidak perlu trial. Sama seperti Egy, kalau mau trial lebih baik tunggu dia tampil di Piala Asia. Lihat di situ,” tegas Indra.

Termotivasi Pemain anyar Kalteng Putra yang juga mantan bek PSM Makassar Wasyiat Hasbullah mengaku termotivasi menghadapi mantan timnya pada babak 32 besar Piala Indonesia yang direncanakan digelar mulai 22 Januari nanti.

“Saya senang dan tentunya memiliki motivasi tersendiri melawan PSM. Saya akan berikan yang terbaik untuk tim baru saya (Kalteng Putra).”

Di sisi lain, Semen Padang akan mengoptimalkan pemain lama dalam menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia. Manajer Semen Padang Win Bernadino mengatakan tim akan segera berkumpul dan menggelar latihan perdana pada Kamis (10/1). “Nanti ada 17 pemain lama yang akan berlatih. Target kami saat ini adalah mempersiapkan untuk berlaga di Liga 1 2019.”***miol

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe to our Channel