9 Januari 2019

5 Kuliner Roti Jadul yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Saat ke Jakarta


okz//JAKARTA—Kota Jakarta bermetamorfosa menjadi kota megapolitan. Sejak zaman dahulu, Jakarta menyimpan kekayaan kulinernya yang legendaris. Salah satunya roti jadul yang hingga kini masih bertahan di tengah gempuran roti modern.

Menelusuri ibukota, gak ada salahnya kamu mencicipi roti dengan resep kuno nan legendaris ini yang gak kalah dari roti kekinian. Berikut rekomendasi toko roti jadul yang gak boleh kamu lewatkan di Jakarta!

  1. TAN EK TJOAN

Roti dengan tekstur lembut yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah. Untuk roti isi cokelat, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 6 ribu. Roti yang diproduksi sejak ahun 1921 ini memiliki cita rasa yang sama sekali tak berubah hingga saat ini.

Beralamat di Jalan WR Supratman no. 45, Ciputat, kamu juga bisa memesan roti ini via aplikasi online.

  1. Lauw Bakery

Tampilan roti klasik yang melegenda tetap dipertahankan oleh Lauw Bakery. Berawal dari industri kecil, roti ini terus berjaya di tengah gempuran pesaingnya. Pada awal penjualnnya, roti ini dibungkus dengan kertas yang menjadi ciri khasnya.

Kini, kemasannya bertransformasi menjadi bungkus modern. Beralamat di Jalan R.S Fatmawati No.42, Jakarta Selatan, Lauw Bakery beroperasi dari jam 8 pagi hingga jam 6 malam.

  1. Suisse

Suisse mencapai masa jayanya pada tahun 80an. Tak hanya roti, kamu bisa menjumpai kue basah di Suisse. Kombinasi antara roti jadul dan modern merupakan hal yang dilakukan Suisse untuk mempertahankan eksistensinya.

Berlokasi di Jakarta pusat, toko roti ini buka mulai jam 6 pagi hingga setengah 11 malam.

  1. Sakura Anpan CakeShop

Toko roti legendaris yang terletak daerah Sabang, Jakarta Pusat ini masih bertahan hingga sekarang. Meski nama tokonya seperti nama yang berasal dari Jepang, namun roti yang dijual merupakan roti asli Indonesia. Resep kuno merupakan andalan Sakura Anpa untuk mempertahankan cita rasanya.

  1. Sanitas Bakery

Sanitas pada mulanya merupakan roti asal Semarang. Seiring berjalannya waktu, roti ini juga berjaya di Jakarta. Terletak di kawasan Gandaria, roti jadul ini sering diburu penggemarnya karena rotinya yang lembut dan beraroma. Kamu bisa memperoleh sebungkus roti enak dnegan harga mulai dari tujuh ribu rupiah.

Itulah rekomendasi toko roti jadul yang bisa kamu kunjungi ke Jakarta. Yuk, pertahankan kuliner legendaris agar tidak punah!***

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*