5 Januari 2019

Tak Dikasih Pinjam Motor

Keji, Bapak Ini Bakar Hidup-hidup Tiga Keluarganya

ms//KALTIM—Keji, tiga orang tewas dibakar hidup-hidup saat sedang tertidur. Peristiwa tragis ini terjadi di Jalan Prapatan Dalam, Kelurahan Telagasari, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketiga korban masih satu keluarga, yakni seorang ibu bernama Gotri dan anaknya Sumartono serta adiknya, Garini. Pelaku pembakaran adalah saudara ipar korban, yakni Has Purnomo alias Ipong (47).

Kekejian Ipong terungkap dalam rekonstruksi yang digelar Polres Balikpapan, Kamis (3/1/2019). Pembunuhan sadis itu terjadi pada Senin dini hari 3 Desember 2018 lalu sekira pukul 03.00 WIB.

Dalam adegan rekonstruksi terungkap, tersangka menyiapkan bensin yang ditaruh dalam 5 botol air mineral ukuran 600 militer. Botol tersebut kemudian dimasukkannya ke dalam ember. Batang bambu yang telah disiapkan sebelumnya digunakan Ipong sebagai penyulut api dari dalam kamarnya.

Kemudian Ipong keluar kamar, lalu melihat pintu kamar Garini-saudara kandungnya yang terbuka. Ia letakkan beberapa botol di dekat pintu kamarnya. Kemudian ia membawa 2 botol yang tak ada penutupnya ke kamar Gotri dan Sumartono yang terlelap tidur.

Ipong menyiram bensin ke kamar korban yang sedang tidur, sambil menyulut api menggunakan batang bambu. Dari kamar itulah, api membesar hingga meludeskan seisi rumah termasuk satu rumah tetanganya karena jaraknya berdekatan.***

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe to our Channel