28 Desember 2018

Amunisi Baru Hadapi Musim Baru


PERSIAPAN menghadapi musim kompetisi Liga 1 2019 terus dilakukan klub-klub. Pembenahan skuat dilakukan klub-klub dengan mendatangkan pemain-pemain baru.

Juara bertahan Persija Jakarta, kemarin, memastikan mendapatkan Ryuji Utomo. Bek berusia 23 tahun itu didatangkan ‘Macan Kemayoran’ dari klub Thailand, PTT Rayong. Pemain yang pernah membela Persija pada 2017 itu diikat dengan kontrak selama dua tahun.

Di Thailand, mantan pemain Arema FC itu sebenarnya mampu menunjukkan prestasi menjanjikan. Ryuji mampu membawa PTT Rayong juara Thai League 2 sekaligus promosi ke kompetisi kasta tertinggi Thailand musim depan.

“Kenapa saya memutuskan kembali ke Persija, karena bisa berjuang di level Asia bersama Persija. Jakarta dan Persija adalah rumah saya, dari kecil memang saya The Jakmania,” tegas Ryuji.

Eks bek timnas Indonesia U-23 itu juga tidak memasang target muluk bersama Persija pada musim depan. Apalagi tantangan yang dihadapi pastinya akan lebih besar lantaran harus mempertahankan gelar Liga 1, berkiprah di Piala Indonesia, dan juga kompetisi antarklub Asia.

“Target saya memberikan penampilan terbaik dalam setiap pertandingan untuk tim dan The Jakmania. Hasil prestasi terbaik akan didapat jika kita bekerja dengan keras dan maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Barito Putera sukses mendapatkan tanda tangan Evan Dimas. Tim berjuluk ‘Bekantan Hamuk’ sukses mengikat gelandang timnas Indonesia itu selama setahun.

Pelatih Barito Jacksen F Tiago mengaku senang bisa mendapatkan Evan yang musim lalu bermain untuk klub Malaysia, Selangor FA. Pasalnya, Barito harus bersaing dengan Bhayangkara FC yang juga berminat terhadap Evan Dimas.

“Evan memang salah satu pemain yang ingin saya dapatkan dan saya usulkan ke manajemen. Satu pemain sudah bergabung, berikutnya manajemen masih mengejar beberapa opsi lain yang sudah saya rekomendasikan,” tandasnya.

Di sisi lain, setelah mendapatkan Andik Vermansyah, Madura United FC kini resmi memiliki kiper Muhammad Ridho Djazulie. Kiper timnas berusia 27 tahun yang didapat dari Borneo FC tersebut dikontrak selama setahun.miol***

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe to our Channel