11 Desember 2018

Densus 88 Cek Dugaan Aliran Dana Warga Malaysia ke JAD Jateng


dtk//JAKARTA—Densus 88 Antiteror Polri sedang memeriksa dugaan aliran dana dari seorang warga Malaysia ke kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Tengah (Jateng). Pemeriksaan dilakukan karena ada informasi soal penangkapan pemuda Malaysia karena diduga terlibat mendanai kegiatan terorisme di Jateng.

“Sedang dicek oleh Densus tentang alurnya itu,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Dedi menuturkan Polri sangat berhati-hati dalam penanganan masalah terkait terorisme, apalagi menjelang Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Kami kan sangat hati-hati dalam penanganan terorisme, terutama jelang Natal dan Tahun Baru,” ujar dia.

Informasi ditangkapnya pemuda asal Malaysia yang diduga mensponsori JAD Jateng diberitakan oleh Channel NewsAsia pada Senin (10/12/2018). Dalam artikel berita berjudul ‘7 Terror Suspects Including Abu Sayyaf Member Arrested in Malaysia’, dijelaskan pemuda tersebut ditangkap di Bedong, Kedah.

Pemuda itu diduga membiayai aktivitas JAD Jateng, salah satunya penyerangan markas polisi pada 2017 di Jateng. Pemuda itu diketahui sehari-hari bekerja sebagai supir mobil van.***

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*