3 Desember 2018

Lambat Panas, LA Lakers Akhirnya Bekuk Suns


rol//LOS ANGELES — Los Angeles (LA) Lakers tampil terlambat panas, namun akhirnya bisa mengalahkan tamunya Phoenix Suns. Dalam lanjutan kompetisi bola basket NBA 2018/2019, Senin (3/12/2018) WIB, di Staples Center, Lakers menang 120-96.

Kyle Kuzma menjadi bintang Lakers dalam laga ini setelah mencetak angka tertinggi, yakni 23 angka dan 8 rebound. Pemain berusia 23 tahun ini semakin menunjukkan kematangan bermain, tidak hanya dalam hal mencetak angka, namun juga dalam bertahan menjaga area. Ini bisa dilihat dari catatan reboundnya yang juga cukup banyak.

Kuzma hanya kalah dari Center Lakers Tyson Chandler yang mengemas 11 rebound dalam gim kali ini. Menanggapi permainan Kuzma, bintang Lakers LeBron James seperti dikutip dari LA Time, menyatakan “Dia terus menjadi lebih baik dan lebih baik, tidak hanya secara ofensif tetapi juga dalam bertahan. Hanya bermain di sekitar bola basket yang solid. ”

Sebelumnya, saat melawan Dallas Mavericks, Kuzma mencetak 15 angka, 12 rebound, dan enam assist, “Dia melakukan pekerjaan yang bagus. Pemain seperti itu yang kami cari,” kata pelatih Lakers Luke Walton.

Walton menyatakan, perbaikan defensif penting bagi Kuzma sejak dia memasuki kompetisi NBA. “Dia hanya tidak pandai dalam hal itu,” kata Walton. “Tapi dia memiliki keinginan berkembang.”

Walton bukan satu-satunya orang yang membantu Kuzma. LeBron pun sering membantu Kuzma selama pertandingan dengan menunjukkan hal-hal yang dia lihat. Rajon Rondo juga sangat membantu, terutama karena Rondo tidak bisa bermain lantaran tangannya patah.

Selain Kuzma, bintang Lakers Lebron James, mengemas 22 angka dan 8 assist. Brandon Ingram 15 angka, Beasley dan Javale McGee sama-sama mengemas 14 angka.

Di kubu Suns, pemain cadangan Richaun Holmes menjadi top skorer dengan 15 angka. Trevor Ariza dan Josh Jackson mengemas 13 angka, disusul Mikal Bridges serta DeAndre Ayton yang mencetak double-double 10 angka dan 10 rebound.

Kemenangan ini membuat catatan kemenangan Lakers (14-9). Ini menempatkan klub kebanggaan Kota Los Angeles itu menempati posisi lima besar klasemen sementara Wilayah Barat. Sebaliknya bagi Suns, kekalahan ini membuat catatan 4-19 sekaligus membenamkannya di dasar klasemen sementara Wilayah Barat.

Selanjutnya, Lakers akan menjamu San Antonio Spurs. Sedangkan Suns akan kembali ke kandang untuk menjamu Sacramento Kings.***

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*