29 November 2018

Legenda Brasil Ronaldinho Antusias Datang ke Indonesia April 2019


RONALDINHO akan menjadi tamu dan memberikan coaching clinic selama tiga hari di turnamen Alex Noerdin Cup yang akan berlangsung 30 Maret hingga 1 April 2019.

Coaching clinic itu akan diberikan kepada 50 anak-anak sekolah sepak bola (SSB) terpilih dengan rentang usia 12-14 tahun, dari kabupaten kota se-Sumatera Selatan.

Selain coaching clinic, Ronaldinho juga akan bermain selama 45 menit bersama para legenda dengan gelar timnas Indonesia All-Star. Laga Ronaldinho bersama timnas All-Star akan dilakukan pada acara puncak turnamen Alex Noerdin Cup, 1 April 2019 di stadion Sriwijaya.

“Ronaldinho juga akan melakukan kegiatan kunjungan ke panti sosial atau rumah sakit. Dia sangat antusias dengan kegiatan sosial,” kata Eddy Sofian, Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) sekaligus penyelenggara Alex Noerdin Cup.

“Komunikasi terakhir saya dengan Ronaldinho dan manajemennya memastikan sang mega bintang Brasil itu sangat tertarik dan antusias datang ke Indonesia,” kata Eddy.

Sementara itu, Alex Noerdin selaku penggagas Alex Noerdin Cup mengatakan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), tertarik untuk datang ke acara tersebut. Menurut dia, kehadiran mantan bintang Barcelona dan timnas Brasil, Ronaldinho, menpunyai daya tarik tersendiri.

Alex Noerdin mengakui sosok Ronaldinho menjadi daya tarik utama Jokowi untuk turut hadir pada turnamen yang akan diselenggarakannya itu.

“Kalau biasanya pemain dunia seperti Pele dan Maradona berkunjung ke negara lain, pulangnya ke istana negara bertemu dengan kepala negara,” kata Alex Noerdin.

Menurut mantan Gubernur Sumatra Selatan selama dua periode (2008-2018) ini, Presiden Jokowi sangat ngefans kepada Ronaldinho. Dia juga mengaku telah mendengar cerita jika Presiden Jokowi mau ikut nonton ke Palembang.

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*