24 November 2018

KTT Halal Dunia dan Pameran Halal akan Digelar di Istanbul


ROL//ISTANBUL — Pekan depan, Istanbul akan menjadi tuan rumah dua pertemuan besar di pasar global untuk produk dan layanan yang sesuai dengan pedoman Islam (halal). Penyelenggaraan KTT Halal Dunia Istanbul (WHSI) dan Pameran Halal ke-6 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) digelar di bawah naungan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Acara Halal Dunia tahun ini diperkirakan akan menarik sejumlah cendekiawan, pakar, pengusaha, dan politisi dari sekitar 80 negara. Dilansir di Anadolu Agency, Jumat (23/11/2018), KTT Halal Dunia dan Pameran Halal mulai digelar pada 29 November hingga 2 Desember 2018.

Sekitar 250 peserta diperkirakan menghadiri pameran yang akan berlangsung selama empat hari itu. Pameran akan menampilkan dan membahas sejumlah sektor termasuk makanan, pariwisata, dan keuangan.

Selama KTT nanti, Erdogan akan memberikan sambutan dengan topik mencakup standarisasi, makanan halal, penyembelihan halal, obat halal, pariwisata halal, dan keuangan halal. Kedua program ini akan diselenggarakan di Eurasia Show dan Art Centre di Yenikapi, Istanbul. Tahun lalu, acara Halal seperti ini dikunjungi sekitar 30 ribu orang dari 72 negara, dan 150 peserta ikut ambil bagian dalam KTT Halal tersebut.***

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*