23 November 2018

Kunjungi Ponpes di Lampung Timur Jokowi Disambut Meriah Warga

DTK//LAMPUNG TIMUR–Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Darussalamah, yang berada di Lampung Timur, dalam rangka silaturahmi dengan ulama dan santri. Jokowi disambut meriah oleh warga.

Jokowi tiba di lokasi yang berada di Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, itu pada Jumat (23/11/2018) pukul 16.25 WIB. Warga sudah berjubel menyambut kedatangan Jokowi 200 meter sebelum memasuki pintu gerbang pesantren.

Saat Presiden memasuki pesantren, sambutan meriah mengiringi kedatangannya. Mantan Wali Kota Solo ini bersalaman dengan warga di sebelah kanan dan kirinya. Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ dan pembacaan ayat suci Alquran.

Jokowi kemudian memberikan sambutan. Ia mengapresiasi sambutan yang diberikan warga.

“Saya sangat berbahagia sekali alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan warga di Provinsi Lampung, khususnya Lampung Timur. Dari sana ke sini lebih dari 30 menit, tangan saya digeret ke sana dan ke sini,” ucap Jokowi.
Baca juga: Diksi Jokowi Saat Bagi Sertifikat Tanah: Sontoloyo-Genderuwo-Tabok

Jokowi menitip pesan untuk selalu menjaga persatuan. Jangan sampai masyarakat berselisih karena perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi.

“Saya senang yang hadir di sini ada dari umat Hindu, kristiani, ini menunjukkan Lampung itu adem ayem tentrem tidak ada gesekan karena kita bangsa setanah air,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan fokus pemerintah pada 2019, yakni pembangunan manusia. Jokowi berjanji akan membangun 1.000 balai latihan di pondok pesantren.

“Akan kita bangun di ponpes dan tempat latihan balai latihan, balai latihan kerja untuk upgrade, memberikan injeksi, pengetahuan, entah komputer, garmen, desain, animasi, tahun depan akan kita bangun 1.000, insyaallah Januari. Kalau bisa berhasil, baru akan kita 10 kali lipatkan atau 15 kali lipatkan,” ujar Jokowi.

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*