15 November 2018

Catat! Polres Gresik akan Berlakukan Tilang Online, Ini Titiknya. SUMATERA UTARA KAPAN…?


dtk//GRESIK
Bagi pengguna jalan di Kota Gresik, diimbau berhati-hati. Sebab dalam waktu dekat Polres Gresik akan menerapkan Elektronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau yang dikenal dengan tilang online.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan untuk melakukan penerapan e-TLE, pihaknya memasang CCTV di sejumlah titik di Kota Gresik.

“Kita akan memasang kamera CCTV di akses jalan kabupaten yakni di Simpang Empat Gedung Nasional Indonesia (GNI) dan simpang 5 Sukorame,” kata kata kasat lantas saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (15/11/2018).

Pada pelaksanaannya nanti, CCTV akan merekam pengguna jalan yang melanggar tersebut. Kemudian kamera akan menyorot nopol untuk dicatat. Setelah itu surat tilang akan dikirim ke alamat pengendara.

Dia menyebut saat ini, pihaknya masih melakukan tahap sosialisasi dalam penerapan tilang elektronik.

“Mulai minggu ini akan kita terapakan, tapi sosialiasasikan terlebih dahulu. Dengan disosialisaikan sistem E-TLE diharapkan masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Selain itu, ada dua titik arus jalan yang telah diawasi CCTV. Pihaknya juga memasang rambu-rambu khusus.

“Pada traffic light yang telah kita tentukan, rencananya akan kita pasang rambu-rambu khusus yang bisa membuat shock terapi,” tandasnya.

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*