15 November 2018

Anak Nuril Tulis Pesan ke Jokowi: Jangan Suruh Ibu ‘Sekolah’ Lagi


dtk//JAKARTA
Baiq Nuril memohon kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dibebaskan setelah divonis 6 bulan penjara dan denda Rp 500 juta oleh Mahkamah Agung (MA) karena merekam perilaku mesum kepala sekolah. Anak Nuril juga menulis surat.

Anak Nuril itu bernama Rafi. Berikut isi surat Rafi, seperti disampaikan oleh pengacara Nuril, Joko Jumadi, Kamis (15/11/2018):

Kepada Bapak Jokowi
Jangan suruh ibu saya sekolah lagi
Dari Rafi

‘Sekolah’ yang dimaksud Rafi bukan sekolah yang sebenarnya. Pengacara Nuril, Joko Jumadi mengatakan saat Nuril jadi tersangka pada tahun 2017, Nuril sempat ditahan oleh polisi. Ketika ditahan itu, Nuril mengaku sedang sekolah ke Rafi.

“Waktu saat ibunya ditahan, itu alasannya ibu mau sekolah dulu. Jadi sampai sekarang, anaknya itu tidak tahu kalau ibunya ditahan, tahunya ibunya mau sekolah,” ujar Joko.

Saat kasus ini bergulir di PN Mataram, Nuril mendapat keringanan dari hakim dan menjadi tahanan kota. Hakim akhirnya memvonis bebas Nuril. Hakim menyatakan Nuril tidak melanggar UU ITE sebagaimana dakwaan jaksa.

Tapi, nasib Nuril berubah ketika majelis kasasi di MA memvonis Nuril dengan hukuman penjara. Nuril juga diwajibkan membayar denda Rp 500 juta.

Sama seperti anaknya, Nuril juga menulis surat untuk Jokowi. Permohonan kepada Jokowi agar dibebaskan ditulis Baiq Nuril lewat secarik surat.

“Saya minta keadilan. Saya mohon kepada bapak presiden bebaskan saya dari jeratan hukum yang sedang saya alami. Saya tidak bersalah, saya minta keadilan yang seadil-adilnya,” tulis Nuril.

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*