14 November 2018

Reza Rahadian Hapalkan Naskah ‘Bunga Penutup Abad’ Lagi dari Nol

dtk//JAKARTA
Bagi Reza Rahadian menjadi seorang Minke di pertunjukan ‘Bunga Penutup Abad’ masih tetap sulit seperti pertunjukan sebelumnya. Dia pun sampai menghapalkan ulang naskah yang ada.

“Karena punya tim dan cast yang berbeda. Bangun chemistry-nya juga berbeda dan saya melatih lagi dari nol,” tuturnya ketika diwawancarai di Gedung Nyi Ageng Serang, kawasan Jakarta Selatan, Selasa (13/11/2018) malam.

Reza mengaku sudah tidak terlalu ingat lagi dengan dialog-dialog yang ada dalam ‘Bunga Penutup Abad’.

“Dengan dipentaskan ‘Bunga Penutup Abad’ lagi, mudah-mudahan jadi satu indikator yang positif banget. Jadi semangat baru buat dunia teater Indonesia,” lanjutnya.

Menjadi Minke diakui Reza menambah deretan pengalaman terbaru bagi dirinya. Tak seperti di layar lebar, teater memberikan sensasi yang berbeda.

“Bagi saya dunia teater selalu mendapatkan perhatiannya tersendiri, ini membantu saya memberikan terobosoan yang lain,” tukasnya.

Di ‘Bunga Penutup Abad’, Reza tak sendirian. Ada Marsha Timothy yang menggantikan Happy Salma menjadi Nyai Ontosoroh.

Lukman Sardi menjadi pelukis yang berkaki pincang, Chelsea Islan melakoni Annelies, putri dari Nyai Ontosoroh sekaligus pujaan hati Minke. Serta aktris cilik Sabia Arifin menjadi May Marais.

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*