13 November 2018

Tiga Klub Tuntut City Didepak dari Liga Champions karena Pemalsuan Dokumen

TIGA klub raksasa Eropa, Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Barcelona, menuntut agar Manchester City dihukum. Dokumen Football Leaks yang diterbitkan majalah Jerman Der Spiegel, mengungkapkan bahwa The Citizens mendapat dana segar dari sang pemilik, Sheikh Mansour, untuk mengelabui aturan Financial Fair Play (FFP).

Bayern, Madrid, dan Barca ingin agar The Sky Blues dikeluarkan dari kompetisi Eropa musim ini sebagai konsekuensi tindakan mereka yang mencurangi FFP.

Laporan Der Spiegel mengatakan bahwa City mendapat dana dari sponsor yang ternyata berasal dari Sheikh Mansour.

City sebelumnya telah melanggar aturan FFP pada 2014. Hal itu membuat mereka dihukum hanya boleh membawa 21 pemain di kompetisi Eropa dari yang sebelumnya diperbolehkan sebanyak 25 pemain. Selain itu, The Citizens juga didenda sebesar 49 juta pound sterling (Rp 931 miliar).

Tim kuasa hukum Real Madrid bahkan menginginkan investigasi terhadap City segera dilakukan. Ia juga meminta dokumen Football Leaks dari Der Spiegel digunakan sebagai bukti.

Sejauh ini, belum ada respons dari UEFA mengenai skandal Football Leaks ini. Namun, Manchester City telah membantah semua tuduhan tersebut. MIOL

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*