7 November 2018

Keponakan Prabowo Sambangi Balai Kota, Ini yang Dibahas

dtk//JAKARTA
Keponakan Prabowo Subianto Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) menyambangi Balai Kota DKI. Sara mengatakan kedatangannya bukan untuk membahas politik.

“Kita memang fokus pada human trafficking, perdagangan orang. Jadi kita ke sini membahas untuk mendukung upaya Pemprov untuk melawan perdagangan orang di Jakarta,” kata Sara di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Sara menuturkan menawarkan kerja sama antara yayasannya Parinama Astha (ParTha) dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dia mengatakan programnya sejalan dengan visi-misi Gubernur DKI Anies Baswedan yaitu membuka rumah aman untuk mencegah perdagangan orang di tiap kecamatan.

“Kita mau offer menjadi operator, untuk providing pemulihan untuk korban perdagangan orang,” jelas Sara.

Sara mengatakan juga ingin bertukar data mengenai perdagangan orang dengan Pemprov DKI. Sara menuturkan masih banyak kasus eksploitasi perempuan yang ada di Jakarta.

“Kan salah satunya kenapa waktu itu ada tempat-tempat (hiburan) yang ditutup, apalagi sampai sekarang masih sering diangkat hotel atau apartemen yang dijadikan tempat untuk pelacuran. Itu kan sebenarnya bagian dari perdagangan orang apalagi kalau korbannnya itu melakukan karena kerentanan ekonomi,” paparnya.

Sara membantah pertemuannya menyinggung masalah Wagub DKI. Dia menuturkan tidak ikut terlibat dalam pertemuan antara PKS dan Gerindra saat membahas kesepakatan Wagub beberapa waktu lalu.

“Saya tidak tahu apa-apa nih soal pertemuan, saya sudah sibuk ngurusin anak saya,” sebut Sarah.

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*