3 November 2018

Jasa Raharja Serahkan Santunan ke Keluarga Korban Lion Air di Sidoarjo

SIDOARJO//Jasa Raharja menyerahkan santunan ke ahli waris Jannatun Cintya Dewi (24), penumpang pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di Karawang Jawa Barat. Jannatun asal Sidoarjo, merupakan korban yang pertama kali terindentifikasi.

Penyerahan dilakukan di rumah duka Desa Suruh Kecamatan Sukodono dan diterima ayahnya, Bambang Supriyadi (48) dan ibunya Surtiyem (45). Surtiyem tidak bisa menahan kesedihan. Beberapa dirinya mengeluarkan air mata dan mengusapnya.

Kepala Bagian Pelayanan PT Jasa Raharja Jatim Yudi Prastowo mengatakan dirinya menyerahkan santunan korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Karawang Jawa Barat.

“Di Jawa Timur ada empat korban kecelakaan pesawat Lion Air. Dua di Sidoarjo, satu di Surabaya dan satu di Madiun,” kata Yudi kepada wartawan di rumah duka, Sabtu (3/11/2018).

Yudi menambahakan, untuk sementara yang baru terindentifikasi di Jawa Timur, baru satu yakni almarhum Jannatun Cintya Dewi. Korban merupakan Staf Analis Kegiatan Usaha Hilir Migas Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDN).

“Setelah terindentifikasi kami dari PT Jasa Raharja langsung menyerahkan santunan sebesar Rp 50 juta. Yang mendapatkan santunan penumpang yang tercatat dalam manifest pesawat,” jelas Yudi.

Ayah korban, Bambang Supriyadi mengaku keluarga masih berduka. Pihaknya mengaku terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pencarian hingga pemakaman anaknya.

“Kami Sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu dari proses awal, kepulangan hingga pemakaman,” tandas Bambang.

Ketua DPRD Sidoarjo Salamul Hadi Nurmawan yang di panggil Gus Wawan, mengatakan, bahwa Sidoarjo ini termasuk kehilangan putri terbaiknya. Karena korban tergolong murid yang cerdas dalam menempuh pendidikannya.

“Kami mengapresiasi PT Jasa Raharja, dengan cepat langsung meyerahkan santunan kepada korban,” kata Gus Wawan. dtk

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*